Selasa, 13 Oktober 2009

Android akan Menjadi OS Handphone No.2 pada Tahun 2012

Selasa, 13 Oktober 2009

Sementara Google menyatakan bahwa penggunaan OS Android pada handphoen kurang dari 2% dari seluruh smartphone, Gartner Inc. memprediksikan bahwa itu akan meningkat menjadi 14% pada tahun 2012--diikuti dengan iPhone, Windows Mobile, Blackberry.

Pada tahun tersebut, Gartner memprediksi Android akan menduduki peringkat 2 secara global, dibelakang OS Symbian, dimana OS tersebut digunakan diseluruh handphone keluaran Nokia. Symbian boleh digunakan hampir setengah dari seluruh smartphones, tapi itu akan turun menjadi 39% pada tahin 2012.

Prediksi Gartner memberikan Android sebuah dukungan karena berbagai faktor, tapi utamanya adalah karena Google Inc. membantu Android dengan menggunakan Android untuk semua fungsi komputer dan alat-alat pintar lainnya di masa yang akan datang.

Sementara produk pertama Android dirilis, T-Mobile G1, hanya direspon sangat minim, Android 1.5 akan menjadi perkembangan yang sangat baik. Selain dilengkapi dengan penambahan aplikasi melalui online store, semua lingkungan perkembangan akan didukung dengan tenaga mesin pencari Google.

Dan karena Android dan Google beroperasi pada lingkungan yang terbuka atau sejenis open source, mereka dapat memperoleh masukan dari luar untuk menandingin Apple.

Android juga akan digunakan pada telepon dari beberapa manufaktur, untuk membantu pertumbuhannya, khususnya ketika dibandingkan dengan iPhone. Pada 2010, sebanyal 40 model alat Android akan diluncurkan, dan pengembangan selanjutnya akan diluncurkan pada kuarter kedua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar