Rabu, 14 Oktober 2009

Internet, Obat Stres Paling Manjur di Inggris


LONDON - Bagi sebagian orang, kegiatan berselancar di dunia maya menjadi hal yang menyenangkan, bahkan menjadi satu bentuk hiburan baru saat ini. Bahkan di Inggris, berinternet bisa jadi obat penghilang stres.

Hasil survei terbaru yang diadakan di Inggris menyebutkan, orang-orang negeri kerajaan Ratu Elizabeth itu akan merasa senang dan rileks hanya jika mereka terhubung dengan internet.

Obsesi mereka pada situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, mampu membuat dua pertiga populasi orang Inggris terpaku bermain internet selama 24 jam.

Big News Networks, Rabu (14/10/2009) melansir, umumnya kegiatan di internet yang menghibur mereka adalah mencari pasangan, atau berburu baju atau asesoris pakaian pada situs belanja online, mengobrol, dan lain sebagainya.

Berdasarkan laporan dari Virgin Media, bahkan saat mereka akan terus mencari akses internet dimanapun mereka berada melalui perangkat mobile mereka.

Para pengamat yang menilai fenomena ini memberi julukan kepada orang-orang dengan perilaku seperti sebagai generasi 'SOSO', singkatan dari Switch on to Switch off yang maksudnya tak pernah berhenti melakukan kegiatan berinternet berulang kali.

Sebanyak 35 persen penduduk Inggris mengakui bahwa mereka akan merasa lebih rileks jika koneksi internet berada dalam genggaman mereka.

Sementara sepertiganya menyebutkan, mereka akan merasa stres jika tidak terhubung dengan internet dan menyebabkan mereka tidak bisa melakukan tugas-tugas kantor. Selain itu, 27 persen dari penduduk Inggris mengaku sangat takut jika ketinggalan mengetahui pesan penting yang masuk dari teman mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar