Rabu, 14 Oktober 2009

Samsung Indonesia Sediakan Ponsel Android di 2010


JAKARTA - Awalnya Samsung Indonesia berencana untuk mendatangkan ponsel dengan sistem operasi Android pada tahun ini. Namun rencana itu berubah karena berbagai pertimbangan.

"Kita ingin menghadirkan ponsel dengan sistem operasi yang berbasis Android yang lebih seksi kepada konsumen di Indonesia," jelas Product Marketing HHP Business Departement PT Samsung Elctronics Indonesia (SEIN) Romeo Michael Vau, di Restoran Euphoria, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (13/10/2009).

Lebih lanjut Romeo mengatakan, penundaan ponsel Android Samsung di Tanah Air tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, Samsung akan segera menghadirkannya pada kuartal pertama atau paling lambat kuartal kedua di 2010. Untuk memperkuat pasar, salah satu operator besar pun telah digandeng untuk melakukan bundling.

"Untuk mempopulerkan Android memang dibutuhkan kerja sama dengan operator, untuk memajukan pengembang aplikasi yang bercita rasa lokal. Karena memang disitulah letak keunggulan dari Android," tambahnya.

Samsung Indonesia sendiri, belum mau mebeberkan lebih jauh ponsel seri apa yang akan digelontorkan untuk memeriahkan pasar Android. Namun yang jelas, platform Android yang dipasang merupakan generasi terbaru dari Android. Ini untuk memberikan pengalaman tambahan bagi pengguna Samsung untuk berselancar.

"Kalaupun tidak bisa dengan platform generasi terbaru, paling tidak bisa disediakan dengan harga kisaran Rp3 juta. Sebab, jika ponsel dibandrol dengan harga Rp6 juta, dan menggunakan platform lama, itu sama saja dengan bunuh diri," pungkas pria tambun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar