Kamis, 22 Oktober 2009

Banderol Windows 7 Kurang dari US$100

INILAH.COM, Jakarta – Microsoft mulai memasarkan Windows 7 di pasar Tanah Air. Microsoft menyediakan produknya dalam tiga versi yang bisa dipilih oleh konsumen.
Windows Client Product Manager Business Marketing Organizations Microsoft Indonesia Lukman Susetio mengatakan Windows 7 terbagi dalam tiga kelas yaitu, Basic, Premium dan Ultimate.
Pembagian itu lebih sederhana dari Windows Vista. Untuk pengguna biasa, versi Basic sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Lalu berapa Microsoft membanderol software barunya itu? Lukman mengatakan pihaknya membanderol sistem operasi itu mulai US$95 hingga US$300.
Yang menarik, kata Lukman Windows 7 adalah satu-satunya OS yang pertama kali kali dilaunching untuk end user dan bukan korporasi.
“Kalau dilihat Microsoft sebelumnya selalu menarget korporat. Kita balikin lagi sekarang semua yang ada korporasi pasti end user dan kalau mereka punya pengalaman buruk sebagai end user, pasti mereka akan punya resistensi terhadap komputer yang mereka gunakan di kantor,” kata Lukman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar