Minggu, 18 Oktober 2009

Bobol Jaringan, Korut Curi 2000 Rahasia Korsel

SEOUL - Korea Utara (Korut) disinyalir telah membobol jaringan komputer Korea Selatan (Korsel) dan berhasil mencuri sekira 2000 rahasia negara. Di antara rahasia yang dicuri itu, terdapat sejumlah informasi pembuatan dan penangkal racun-racun kimia yang dapat digunakan untuk senjata pemusnah.

Sejak Maret lalu, Militer Korut mengambil password yang dapat membuka seluruh database di National Institute of Environmental Research, Korea Selatan. Sesaat setelah disinyalir terjadi pembobolan, intelijen Korsel ketika itu, langsung memutus link internet dari National Institute of Environmental research.

Namun, seperti dilansir SMH, Sabtu (17/10/2009), Korut hanya membobol informasi-informasi seputar pengembangan racun-racun kimia. Sedangkan informasi-informasi militer dan informasi dari kantor perdana menteri masih aman.

Intelijen Korea Selatan sendiri, belum mau berkomentar mengenai laporan yang pertama dipublikasikan di harian Chosun Ilbo itu.

Kabarnya pembobolan itu diawali oleh masuknya virus di komputer milik pejabat militer Korea Selatan. Komputer itulah yang digunakan oleh petinggi militer Korsel untuk mengakses sejumlah situs termasuk situs National Institute of Environmental Research yang memuat data informasi pengembangan senjata kimia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar