Minggu, 18 Oktober 2009

Samsung SPH-M8400, Smartphones dengan WiMax &VoIP

SEOUL - Samsung kembali mengembangkan sebuah inovasi terbaru yang disematkan di dalam ponsel besutannya. Yang terbaru, vendor asal Korea Selatan (Korsel) ini tengah menyiapkan SPH-M8400 sebagai senjata teranyar.

Bekerja sama dengan KT, salah satu vendor ponsel terbesar kedua di Korsel, Samsung menyematkan SPH-M8400 dengan teknologi WiBro, sebutan teknologi WiMax di Korsel. Kehadiran teknologi ini tentu saja menjadikan Samsung sebagai pemimpin ponsel WiMax yang pertama diantara vendor lain.

Tidak hanya itu, diberitakan New Mobile Phone, Minggu (18/10/2009), smartphone Samsung SPH-M8400 juga memiliki fitur VoIP (Voice over IP) untuk menyimpan biaya panggilan telepon ke pengguna ponsel.

VoIP akan menggantikan layanan penggilan suara telepon, digunakan untuk mempromosikan penggunaan Internet wireless. Selain itu, KT berencana untuk berfokus menawarkan biaya layanan data yang murah, menyediakan berbagai terminal, memperkenalkan layanan 4 layar yakni mobile phone, Internet, IPTV, dan terminal VoIP, juga membuka marketplace untuk aplikasi Internet wireless.

Handset Samsung SPH-M8400 ini merupakan smartphone WiBro kedua setelah model ponsel Samsung SCH-M8300, yang pernah dirilis untuk pelanggan SK Telecom di bulan Mei lalu. Namun, untuk model Samsung SCH-M8300 tersebut tidak support Wi-Fi, dan layanan WiBro SK Telecom juga sangat terbatas bila dibandingkan dengan product KT ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar