Minggu, 18 Oktober 2009

Jelang Kabinet Baru, IHSG Bisa Tembus 2.675

INILAH.COM, Jakarta - Diprediksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan bisa menembus level 2.675.
Pelantikan presiden dan wakil presiden serta pengumuman kabinet memberikan sentimen positif untuk bursa saham. "Pekan lalu menembus level 2.515. Pada pekan depan IHSG bisa menembus level 2.675 karena peluang terbuka lebar ditambah harga minyak yang bisa menembus level US$ 79 sehingga ada peluang IHSG menguat," ujar pengamat pasar modal Willy Sanjaya, saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (17/10).
Penguatan IHSG kemungkinan terus berlanjut hingga pekan depan, bahkan pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono serta pengumuman kabinet. Willy mengatakan kemungkinan kembali terpilihnya Menteri Keuangan Sri Mulyani membuat para investor tenang. "Secara umum Sri Mulyani diterima oleh pasar," katanya.
Seperti diketahui, hari ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai memanggil calon-calon menteri. Calon-calon menteri yang mungkin masuk dalam tim ekonomi seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang pernah menjabat sebagai ketua tim kampanye nasional SBY-Boediono.
Pada Jumat (16/10), IHSG ditutup pada level 2.515 atau menguat 43 poin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar