Minggu, 18 Oktober 2009

Twitter Perbaharui Fitur Spam

CALIFORNIA - Seiring dengan makin meningkatnya popularitas Twitter, membuat layanan tersebut menjadi sasaran empuk para spammers untuk mengirim spam. Tidak tinggal diam, pengelola situs ini pun menyiapkan fitur filter spam terbaru.

Sebelumnya, pengguna harus mengirim pesan ke akun @spam, jika menerima pesan yang aneh untuk dilaporkan sebagai spam. Akan tetapi cara itu dianggap para pengguna twitter telalu sulit.

Seperti yang dilansir melalui PC World. Minggu (18/10/2009), penggelola Twitter pun langsung tanggap dan membuat fitur baru yang akan dibuat lebih mudah. Nantinya, pengguna dapat mengirim laporan spam dengan hanya meng-klik "Report as Spam" yang akan tampak di bawah setiap profil user.

Kendati mudah, pengelola situs ini tidak akan secara otomatis menindak hasil pelaporan spam ini. Sehingga user tidak bisa melaporkan pesan atau akun pengirim sebagai spam atau spammer, hanya karena user tidak menyukai orang tersebut.

Namun begitu, melalui tool "Report as Spam" ini, pengguna Twitter yang melaporkan sebuah profil sebagai pengirim spam, maka akan secara otomatis profil tersebut diblokir dari list follower atau following user.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar