Kamis, 22 Oktober 2009

Windows 7 Lebih Cepat dari XP?

INILAH.COM, Jakarta – Windows 7 dikatakan mendukung komputer dengan spesifikasi rendah, termasuk untuk netbook. Tapi apakah Windows 7 akan lebih cepat dari XP yang masih banyak digunakan?.
Windows Client Product Manager Business Marketing Organizations Microsoft Indonesia Lukman Susetio mengatakan tidak bisa dikatakan secara sederhana, Windows 7 akan lebih cepat dari XP.
Ia menjelaskan saat peralihan dari Windows XP ke Vista merupakan revolusi, karena Microsoft membuat benar-benar dari awal. Dan Vista merupakan OS Microsoft pertama yang menitik beratkan pada sekuriti.
Sementara Windows XP lebih menekankan pada user interface untuk mempermudah penggunanya. Dan pada saat itu sekuriti belum menjadi masalah besar seperti sekarang.
“Jadi Windows 7 sebenarnya menggunakan basis Vista, tapi dibuat lebih cepat agar bisa digunakan di low-spec system,” ujarnya.
Ia menambahkan orang menilai Windows 7 lebih ringan karena bisa berjalan di netbook. Tapi Microsoft memang berusaha agar Windows 7 secara umum, bisa bekerja di netbook dengan spesifikasi hardware rendah.
Tapi bukan berarti Microsoft melakukan peralihan. Lukamn mengatakan dulu konsumen lebih banyak membeli desktop. Tapi sekarang trendnya sudah mulai bergeser ke netbook.
“Di Amerika aja, netbook mendapatkan market share 15 % dari pangsa pasar PC. Padahal netbook tadinya difokuskan buat negara berkembang dengan program satu PC satu orang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar